November 29, 2020

Mahasiswa Beasiswa SDM EKSPAD STEI SEBI, Buka Awal Tahun dengan Juarai Perlombaan Tingkat Nasional

SEBI kampusnya para Juara, 5 Karakter yang harus dimiliki oleh Mahasiswa SEBI yakni Berakhlaqul karimah Berprestasi, Berorganisasi, Profesional di bidangnya dan Pelopor kebangkitan umat membedakan Mahasiswa SEBI dengan Mahasiswa Kampus lainnya.

Dari Lima Karater yg harus dimiliki tersebut Membuat semangat para mahasiswa untuk mewujudkannya. Beasiswa merupakan salah satu bentuk untuk mewujudkan lima karakter tersebut. Salah satunya yaitu beasiswa SDM Ekspad. “Alhamdulillah, Sampai dengan bulan Januari 2020, STEI SEBI telah meraih 175 kejuaraan tingkat Jabodetabek maupun Nasional.” Ujar Yoyo Sundoyo yang merupakan bagian kemahasiswaan STEI SEBI.

Beasiswa SDM Ekspad merupakan Beasiswa yang diberikan kepada mahasiswa yang berprestasi dan tidak mampu melanjutkan perguruan tinggi dari berbagai penjuru daerah. Penerima Beasiswa ini memilik semangat tersendiri untuk melakukan kegiatan-kegiatan positif untuk membuktikan bahwa dirinya layak sebagai penerima beasiswa. Salah satu bentuk semangat mereka yakni mengikuti berbagai perlombaan dari berbagai macam bentuk perlombaan.

(12/01/20) Beberapa Mahasiswa penerima Manfaat Beasiswa SDM Ekspad yakni Ahmad Naufal Sarin (Mahasiswa Semester 3 prodi Akuntansi Syariah), Atep saepul mikdar (Mahasiswa Semester 3 Prodi Akuntansi Syariah) dan Andi Muhamad Ikram (Mahasiswa Semester 3 Prodi Perbankan Syariah) Menunjukan Prestasi mereka dalam bidang Editor.  Dua Kategori Mereka raih dalam Lomba video dakwah tingkat Nasional.

Adapun Lomba tersebut diadakan oleh Universitas Djuanda Bogor, dengan peserta lomba dari berbagai kampus diindonesia dan salah satunya yaitu kelompok Mahasiswa STEI SEBI. Tema yang Mereka angkat dalam lomba tersebut Yakni Dakwah as Simple as your Passion. Adapun alasan mereka mengikuti lomba tersebut yakni ingin menambah pengalaman dalam perlombaan, khusus nya dibidang video pendek.

“Alhamdulillah dengan diberinya amanah beasiswa 100% ini, menjadi semangat/giroh tersendiri bagi saya utk mengikuti sekian atay banyak perlombaan. Dan dari pengalaman itu bernilai manfaat utk diri saya pribadi, begitupun motivasi utk teman2 di sekitaran saya untuk ikut berkarya”. Ujar Ahmad Naufal Sarin (Mahasiswa STEI SEBI Semester 3 Jurusan Akuntansi Syariah)

Dari Tahun ke Tahun Mahasiswa selalu memberikan piala untuk kampusnya, dan kini diawal tahun kembali mahasiswa menunjukan semngatnya dan  prestasi pertamanya diawal tahun 2020.