September 22, 2021

Wabah Corona

Selamat pagi Sobat Kebaikan!

Hari ini pandemi covid 19 belum kunjung membaik. (10/04/20) tercatat sudah ada 3.293 orang positif Covid-19 di Indonesia. Covid-19 memang sangat berdampak bagi beberapa sektor seperti sektor pendidikan, ekonomi, sosial, dan politik. Seperti pelajar yang akhirnya belajar secara online dari rumah, WFH(Work From Home) untuk sebagian pegawai di beberapa perusahaan, tak sedikit juga mereka yang kehilangan pekerjaan akibat menurunnya omzet perusahaan, ojek online yang sepi penumpang,daya beli masyarakat rendah, pendapatan pelaku usaha menurun, dan banyak lagi dampak yang disebabkan Covid-19.

 

Tapi sobat, yuk kita coba lihat musibah ini dari perpektif lain! Kita ambil positifnya dan dapatkan hikmahnya. Karena setiap sesuatu yang terjadi pasti ada hikmahnya sobat. Apa saja sih hikmah dari Covid-19?

 

1. Lebih banyak ingat kepada Allah SWT. Dengan #dirumahaja kita jadi memiliki lebih banyak waktu untuk beribadah.

2. Lebih menjaga kebersihan. Nah ini bener banget. Setelah adanya Covid-19, masyarakat jd sadar akan pentingnya menjaga kebersihan, terutama cuci tangan.

3. Menjaga dari bersentuhan dan berikhtilat dengan non mahram. Dengan #dirumahaja kita bisa menjaga diri dari bersentuhan dengan yang bukan mahram.

4. Lebih peduli terhadap sesama. Alhamdulillah, di kondisi saat ini banyak orang yang tergerak hatinya untuk membantu terhadap sesama. Nah, banyak kan hikmah dari Covid-19 jika dilihat dari perspektif yang berbeda!

 

Jangan lupa bersyukur karena ada hikmah dibalik setiap ujian. Semoga kita bisa mengambil hikmah sebanyak-banyak nya. Jangan Lupa untuk Bahagia agar Imun kuat tetap sehat.